Selasa, 15 Juli 2014

Peti Pranakan Palembangan -SOLD-





 Tampak depan



 Handle Kuningan

 tampak belakang

 tampak dalam
 posisi tutup bagian dalam saat dibuka

sambungan menggunakan pasak

 Engsel lama dari besi


 tanpa anak kunci-terbuat dari kuningan




 Bagian kaki

 Bagian Kaki

 Stick berjumlah 24 buah

 Sistem sambungan lama

 Pasak
 Tampak bagian tutup
 Motif lukis halus hingga kebagian dalam

Kayu bagian bawah tampak satu lembar



Peti Kayu Umum dikenal "Palembangan" tapi ini dipastikan datang dari budaya Pranakan.  Corak Lukisnya menggambarkan Kilin dan burung Hong ditutup ukiran-ukiran Flora dan bungan-bungaan. Memerlukan keahlian , waktu dan kesabaran dan seni tinggi untuk melukis nya. ( Lukisan Tangan ).

Peti dibuat dengan Bahan serta Pakem Lama, Menggunakan  Papan Kayu selembar untuk penututup dan alasnya, serta Pasak sebagai penyambungnya ( tidak menggunakan paku sama sekali ) . Engsel dan Kunci bagian atas berbahan besi, selebihnya menggunakan kuningan . Begitu pula kayu Tipis bagian dalamnya masih kayu solid dan bukan kayu Press (triplex) dan semuanya menggunakan engsel-engsel kayu.

Didalam nya terdapat 24 buah stick seperti Ciamsi (alat ramal nasib orang tionghoa ) Yang Pasti Peti ini dibuat dan pernah dipakai sesuai kebutuhannya. Bukan untuk keperluan komersial Perantikan. Indah dan untuk di jadikan Pajangan,  fungsional juga untuk digunakan. . Dengan beberapa kondisi cuil termakan usia seperti tampak pada gambar. Peti Lama tapi tampaknya bukan Tua. Collectable atau tidak kembali kepada penilaian anda masing-masing 


Rp. 2.700.000,-/nett
Silahkan SMS atau BBM
Belum Ongkir.
-SOLD-
Thanks.