Rabu, 28 November 2012

Vintage Bombilla "Plata 925 & 18 K Gold 750" -SOLD-












Ini adalah Wadah semacam Cangkir  beserta alat Penghisapnya .Digunakan  untuk meminum Ramuan Tradisional tumbuhan-tumbuhan sesuai kebiasan orang-orang di Amerika Latin. Alat penghisapnya disebut  Bombila.  Referensinya, saya peroleh di Worthpoint http://www.worthpoint.com/worthopedia/vintage-18k-gold-silver-bombilla-tea-straw 

Tinggi Wadah-Cangkirnya sekitar 12-cm dengan ukiran Embose gambar kepala Kuda pada satu sisi dan Gambar Sado-Pedati di sisi lain dengan lapis Emasnya.pada bagian salah satu kakinya terdapat Marking yang bertuliskan "Industria Argentina-Plata Fine...sisanya tak terbaca " Sedang di Bombilanya-Penghisap tertulis 18K Gold 750- dan dibagian Saringannya "Industria Argentina -Plata 925". Bombilanya terasa berat dan Padat, walau emas disini mungkin hanya di lapiskan saja.

Sekedar tambahan Referensi Lagi  lihat juga link dibawah ini: http ://www.worthpoint.com/worthopedia/rare-antique-silver-gold-bombilla-yerba-mate-tea-set.  Unik untuk dijadikan koleksi menemani Poci dan Alat Minum Teh lainnya.

-SOLD-