Minggu, 29 September 2013

Old Toledo Office Stool -USA-SOLD









sumber : http://www.factory20.com/seating/vintage-industrial-toledo-drafting-stool/




The Toledo Metal Furniture, Co  didirikan oleh Joe and Clement Uhl di Sroudsburg Pensylnavia pada tahun 1897. Di Amerika Kursi antik/ vintage merk Toledo relative lebih banyak dijumpai, karena Memang salah satu Kursi Produksi Divisi banner Metal Inc ini di produksi Massal untuk keperluan Sekolah an Perkantoran saat itu.

sumber : http://dorsetfinds.wordpress.com/2011/12/04/high-ho-silver-toledo-stool-ca-1930s/



Tentu saja di Indonesia jumlahnya tidak sebanyak  populasi  di Negara asalnya. Kursi merk Toledo Antik / Vintage diatas saya dapati dari salah satu rumah tua di sini di Purwakarta. Kayu-Kayunya sudah buatan baru (desain modifikasi) dengan bahan kayu Jati, dibuat dengan cukup baik.  Rangka besinya padat, masih kokoh dan berat. Masih terdapat sisa marking merk Toledo (tanda panah pertama). 

Kursi dengan harga 100-400 USD diluar ini,  Amat nyaman dipakai, bagian atas dapat disesuaikan, dapat berputar serta disesuaikan tinggi dan rendahnya. Hanya saja per pada penyesuai tinggi rendah nya kursi sudah tidak ada.( tanda panah merah gambar bawah ) begitu juga roda-roda pada kaki-kaki kursi. Walau demikian Kursi ini Masih menarik untuk digunakan dan jadikan koleksi.

-SOLD-
(Finishing : Dark Brown. lebih tua sedikit dari photo-photo diatas.)