Sabtu, 21 September 2013

Capo-di-Monte Gold Trim -SOLD-

















Vase Capodimonte ini dibuat dengan Ukiran Penuh   Hand Painted  bertemakan sekumpulan bidadari romawi yang tengah mandi bersama , di-tambah tutup nya yang dihiasi patung kecil Cherub khas Eropa.   Warna Emasnya menggunakan ulasan (Trim) Emas asli   ( sudah di cek di ahlinya )

Capo-di-Monte berawal di Naples, Italia, 1743-1759. Pabrik ini kemudian berpindah ke dekat Madrid, Spanyol, dibuka kembali pada tahun 1771, sampai 1821. Setelah beberapa waktu kemudian sekali lagi kembali beroperasi pada tahun 1925 hingga tahun 60-an.  Capo-di-Monte didirikan setelah Charles Bourbon menikahi Maria Amelia dari Saxony, Cucu dari pendiri  pabrik Meissen Porselen .( sumber dan baca juga : http://www.kovels.com/Price-Guide/Pottery-Porcelain/Capo-di-Monte.html  ) 


Capodimonte dari zaman fase I (1743-1759 ) serta Fase II 1771-1821, sudah jarang sekali di perjual belikan secara umum. Sebagian besar berada di Museum Capodimonte Italy - atau apabila ada berlangsung dibawah tangan , diperjual belikan sesama kolektor saja.   Museum capodimonte sendiri termasuk 5 tempat yang disaran kan untuk dikunjungi oleh wisatawan apabila berkunjung ke Naples Italy. ( sumber & baca juga http://www.travelfeeder.com/travel_tips/top-5-travel-attractions-of-naples-italy )

Koleksi Capodimonte Museum



Vas Piala diatas tinggi 55-cm berikut tutup nya. Seni Lukis dan Kombinasi warna yang sangat menarik serta kondisinya yang sempurna tanpa crack dan chips dengan umur yang tidak muda lagi, serta dibuat terbatas dan atau bernomor seri jelas 325 pcs edisi Gold.

Capodimonte dengan Marking Gold lainnya bisa dilihat disini

-SOLD-