Minggu, 01 Desember 2013

Jam Tangan Omega Tahun 32-SOLD-











Jam Tangan Omega keluaran tahun 30-an. Saya peroleh dari seorang teman yang membeli-nya dari dari luar. Mesinnya menggunakan mesin Omega Caliber 23.7s. Tapi sedikit Istimewa karena casing nya berbentuk segi empat ( umumnya Cal 23.7s casing nya bulat ) terlebih lagi dihiasi ornamen Ukir disekelilingnya.


Mungkin juga Jam ini merupakan Pesanan khusus dari ATA ( Amateur Trapshooting Association ) Sebuah badan Olah raga Menembak jenis trapshooting ( Menembak dengan target yang dilontarkan ke udara )  ATA salah satu Asosiasi menembak terbesar di Amerika Serikat.

Jam Ini merupakan Ex-Hadiah Pertama Kejuaran Junior Championship Dayton tahun 1932, seperti tertera pada tutup bagian belakangnya. Kondisinya  masih berfungsi normal, Crown dan Kaca pada tahun-tahun itu memang belum terdapat lambang Omega.





Ukuran Jam ini Hetero - Agak kecil 27,5-mm tidak berikut Crown dengan ukuran Lug to Lug 34-mm ( jam jam tahun 30-40 an memang berukuran hetero- baru tahun 50-an jam Tangan ukuran besar di pasarkan. ) strap menggunakan tali ukuran 16-mm. Selain talinya yang Generik. Semua masih bawaannya. Tentu saja terdapat baret-baret bekas pemakaian serta radium jarum yang terlepas, mengingat umur jam ini yang sudah 75 tahun lebih ! Jam untuk Koleksi yang sesekali dapat kita pakai. Saya sertakan juga kotak Asli Omega Vintage tapi bukan bawaannya.

-SOLD-